News Ticker

Inilah Rahasia Waktu Yang Tepat Untuk Mengonsumsi 7 Makanan Favorit Kita Sehari-hari

By Admin - Rabu, 04 Mei 2016 No Comments

Makan dan minum merupakan sebuah aktivitas penting bagi makhluk hidup, khususnya manusia agar mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjalani rutinitasnya sehari-hari. Dan tak dipungkiri bahwa setiap manusia memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda.

Kita boleh memakan apa saja yang kita ingin makan, begitu juga dengan minum. Tapi yang paling penting adalah kapan waktu yang tepat untuk menikmati makanan dan minuman tersebut. Karena, meskipun yang kita konsumsi itu memiliki nilai gizi yang tinggi, jika tidak dikonsumsi pada waktu yang tepat maka akan sia-sia saja. Bisa jadi bukanlah nutrisi yang kita peroleh, melainkan penyakit yang bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Jangan lewatkan :
  1. HOT!!! Inilah Manusia Pertama Yang Hidup Tanpa Jantung
  2. Bagi Kalian Yang Punya Kebiasaan Merokok Akut, Inilah Ramuan Rahasia Membersihkan Paru-Paru Dari Tar dan Nikotin
  3. 10 Manfaat Kesehatan Ini Hanya Bisa Diperoleh Dari Susu Bear Brand? Kamu Yakin?

Berikut adalah "the right time" untuk 7 makanan dan minuman yang wajib kita ketahui :

#KOPI



Bagi anda yang sangat mencintai kopi, tentu saja harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menikmatinya. 

Waktu yang tepat untuk menikmati segelas kopi adalah diakhir pagi dan di siang hari. Hal ini dikarenakan kandungan utama kopi yiatu kafein. Kafein akan bekerja bersama-sama dengan kortisol agar kita selalu terjaga dan juga dapat mengurangi stress. 

Dan sebaiknya, jangan mengonsumsi kopi di malam hari. Percaya atau tidak, mengonsumsi kopi di malam hari bisa mengganggu siklus tidur anda. Apalagi kopi sianida. Jangan ya bos.

#SOUP


Waktu yang paling baik untuk mengonsumsi sup adalah di awal malam (sekitar pukul 18.00). Sup dapat menurunkan intensitas makan kita di malam hari, sehingga sup sangat cocok bagi mereka yang ingin diet. 

Dan jangan dibiasakan mengonsumsi sup di pagi hari sebagai sarapan. Karena pagi merupakan saat yang sangat krusial bagi tubuh dalam memperoleh asupan energi yang cukup untuk berkativitas.

#GULA


Gula merupakan sumber kalori terbaik untuk tubuh. Dan waktu yang terbaik adalah di pagi hari, saat kita hendak melakukan aktivitas rutin sehari-hari. Karena gula yang kita konsumsi di pagi hari akan mengalami metabolisme menjadi energi yang sangat kita perlukan.

Waktu yang sangat tidak baik untuk mengonsumsi gula adalah di malam hari, dan ini merupakan kebiasaan yang buruk yang dapat mengantarkan kita kepada penyakit diabetes.

#NASI


Nasi adalah salah satu sumber karbohidrat terbesar yang sering kita konsumsi. Karbohidrat akan mengalami metabolisme di dalam tubuh menjadi gula. Tentu saja waktu yang tepat untuk mengonsumsi nasi adalah di pagi hari. Malam hari ? Jika bisa dihindari sebaiknya jangan ya.

#SUSU


Bagi kalian yang mengalami susah tidur dan juga yang bekerja menguras tenaga di siang hari, ada baiknya membiasakan diri untuk mengonsumsi susu di malam hari. Hal ini dikarenakan susu dapat membantu kita untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

#PISANG


Pisang merupakan buah yang paling sering kita jumpai. Dengan berbagai variannya, tentu saja memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Namun begitu, komponen terpenting yang sudah pasti ada pada semua varian pisang adalah serat. Serat merupakan suatu hal yang baik bagi pencernaan.

Sangat dianjurkan untuk menikmati pisang di siang hari. Dan jangan sering mengonsumsi pisang di malam hari saat perut kosong kalau tidak mau kamu merasakan perutmu melilit.

#DAGING


Daging merupakan salah satu sumber protein terbesar yang ada. Mengonsumsi daging di siang hari ternyata dapat membantu kita untuk lebih berkonsentrasi dan menambah kekuatan fisik saat bekerja. Hindari makan daging di malam hari kalau tidak ingin malam indahmu terganggu.

Itulah tadi Rahasia Waktu Yang Tepat Untuk Mengonsumsi 7 Makanan Favorit Kita Sehari-Hari. Mulai sekarang, jangan sampai salah lagi ya dalam memilih waktu yang tepat untuk menikmatinya.

Tags:

No Comment to " Inilah Rahasia Waktu Yang Tepat Untuk Mengonsumsi 7 Makanan Favorit Kita Sehari-hari "