News Ticker

Ini Dia 5 Kriteria Terbaik Memilih Dalam Memilih Pendamping Hidup

By Admin - Minggu, 20 November 2016 No Comments

Setelah sekian lama menjalin hubungan dengan si doi, kita kerap kali masih ragu akan hubungan kita kedepannya. Apakah akan berjalan mulus bak pipi syahroni, atau kah akan kandas ditengah jalan setelah pernikahan.Sangat wajar bila kita memiliki fikiran seperti itu, dan sebab utamanya adalah karena kita masih belum tahu apa saja kriteria yang harus dan sangat wajib untuk dimilik oleh pasangan kita.

Dari pada bingung tebak-menebak dan menerawang apa saja kriteria terbaik dalam memilih pasangan pendamping hidup, yuk simak beberapa kriteria yang telah admin VN renungkan dan telaah berikut :

#1 Pasangan Yang Kita Pilih Haruslah Seiman Seagama


Mengapa admin VN menempatkan kriteria ini menjadi yang paling pertama ? Alasanannya karena hal ini memang sangat wajib. Mungkin ada puluhan ribu kasus pernikahan beda agama yang terjadi di Indonesia. Dan dari yang admin VN lihat, kebanyakan dari mereka pernah ribut dan bahkan ada yang sampai fatal (hingga bercerai) setelah memiliki anak. 

Meskipun pada awalnya kalian telah komitmen untuk tidak mempermasalahkan ke pihak mana anak kalian nantinya akan berlabuh, tapi bisa jadi hal inilah yang akan menyebabkan kusamnya keharmonisan di lingkungan keluarga kailan.

#2 Sikap Si Dia Terhadap Orang Tuanya


Nah, yang ini tidak kalah pentingnya dengan yang pertama. Seseorang yang akan kita jadikan pendamping hidup haruslah dia yang memiliki budi pekerti yang baik kepada kedua orang tuanya. 

Baca Juga : Tips Menjaga Hubungan Tetap Langgeng Sampai Akhir Hayat

Mengapa hal ini juga penting ? Mudahnya begini, jika pasangan kamu tidak memiliki sifat dan tutur kata yang baik terhadap kedua orang tuanya, kamu bisa bayangkan bagaimana tingkah lakunya terhadap orang tua mu. Simpel kan!

#3 Cara Berpenampilan Calon Pendampingmu


Kalau sudah cinta mah gak perduli penampilannya mau seperti apa. Iya, ini adalah alasan bagi mereka yang bersembunyi dibalik alasan "Terima Apa Adanya". Tapi memilih pasangan yang cara berpakaiannya baik adalah sebuah keharusan. 

Pakaian baik itu menurut mimin seperti apa ? Berpakaian yang baik kalau menurut admin adalah dengan mengenakan pakaian yang dapat menutupi bentuk tubuhnya dengan sempurna, tanpa ada sedikit pun terlihat lekukan tubuh yang diperlihatkan dengan sengaja.

Simpelnya begini aja deh, jika admin ngasih kalian 2 buah permen yang satunya terbungkus dan satunya udah admin hisep, kalian ambil yang mana ? 

#4 Kedua Orang Tuanya Harus Welcome Dengan Kehadiran Kita


Terlu dijadikan bahan pertimbangan tentang bagaimana sikap orang tuanya dengan kita sebagai orang luar yang akan menjadi bagian dari mereka. Pernikahan itu bukan hanya sekedar aku cinta kamu dan kamu cinta aku, tapi juga menyangkut orang-orang terdekat si dia, terlebih kedua orang tua mereka. Dan lagi pula, restu dari kedua orang tua itu sangat penting bukan ?

#5 Tidak Melihat Status Sosial Keluarga Kita


Siapa sih yang tidak mau mendapatkan pasangan yang status sosialnya lebih tinggi dari kita. Pastinya kebanyakan menjawab mau dong ya. Tapi, ada tapinya nih. Jika target (dan/atau kedua orang tuanya) yang akan kalian jadikan pendamping hidup seringkali mengeluarkan statement negatif tentang status sosial kamu dan keluarga mu, sudahlah, tinggalkan saja. Selamanya kamu akan makan hati saat acara reuni keluarga.

KESIMPULAN

Sebenarnya masih ada banyak lagi kriteria yang harus kita perhatikan dalam memilih calon pendamping hidup. Akan tetapi, menurut admin VN, 5 hal tersebut di atas adalah yang paling utama sekali. Setuju atau tidak, itu hak masing-masing. Yang jelas, jangan sampai kita memilih seorang pendamping tanpa adanya kriteria yang harus dimiliki oleh pasangan.

Tags:

No Comment to " Ini Dia 5 Kriteria Terbaik Memilih Dalam Memilih Pendamping Hidup "