News Ticker

Buang Jauh-Jauh 7 Sifat Ini Jika Kalian Ingin Sukses Di Masa Mendatang

By Admin - Sabtu, 06 Agustus 2016 No Comments

Setiap manusia sudah memiliki takdirnya masing-masing. Dan tidak ada satu orang pun yang tahu apa yang akan terjadi pada dirinya di masa depan. Entah itu menjadi seorang yang berguna kah, atau menjadi penjahat, penculik, perampok, atau pengajar. Atau apa pun itu, tak ada satu orang pun yang dapat memperkirakannya.

Meskipun kita sebagai manusia tidak mengetahui masa depan yang kita miliki nanti, bukan berarti kita harus menyerah dengan keadaan dan pasrah dengan apa yang sudah kita miliki.

Manusia mana sih yang tidak mau hidup sukses di kemudian hari ? No one. Setiap manusia ingin hidupnya sukses, karirnya bagus, punya uang banyak, bisa jadi bos, dan berbagai keinginan lainnya untuk kehidupannya yang akan datang. 

Namun sayangnya, kita tidak menyadari bahwa apa yang akan kita capai di masa depan, sangat berhubungan erat dengan apa yang menjadi kebiasaan kita saat ini.

Inilah sifat yang tidak boleh dipelihara jika ingin sukses dimasa depan :

1. Bangun siang


Jangan bangun siang-siang, ntar rejekinya keburu dipatok ayam.

Mungkin kalimat itu sudah tidak asing didengar dari orang tua kita kalau kita punya kebiasaan buruk ini. Tapi memang hal ini merupakan kebiasaan yang paling buruk diantara yang terburuk. Bangun siang tidak sedikit pun bermanfaat baik bagi diri sendiri, apa lagi bagi orang lain.

Jadi, jangan pernah bermimpi ingin masa depan yang cerah kalau punya kebiasaan buruk ini.

2. Suka menunda pekerjaan


Pasti banyak diantara kita yang suka menunda-nunda pekerjaan. Mengganggapnya sepele, enteng, dan ujung-ujungnya pekerjaan itu tidak dikerjakan sama sekali. Jika kita selalu terlena dengan kesantaian yang kita nikmati, yakinlah bahwa tidak akan mungkin kita akan sukses di masa yang akan datang.

3. Menggunjing



Sifat ini juga sangat tidak baik bila dipelihara terlalu lama. Dan jika sudah menjadi kebiasaan, kita sendiri yang susah loh. Yang pasti, dengan menggunjing, menunjukkan bahwa kita tidak lebih baik dari orang yang kita gunjingkan tersebut. 

4. Iri Dan Dengki


Buang jauh-jauh sifat iri dalam diri kita. Tidak akan berguna sama sekali. Karena sifat iri hanya akan membuat sedikit saja diri kita untuk termotivasi. Selebihnya adalah sifat iri akan menggerogoti hati dan lama kelamaan akan mematikan kita.

5. Menjatuhkan teman atau lawan


Sifat yang ini bisa dibilang anak dari sifat yang nomor 3 tadi. Tidak ada seorang pun yang ingin memiliki teman yang suka menjelek-jelekkan temannya di belakang. Akibatnya, kita menjadi tidak memiliki atau sedikit sekali memiliki teman yang dekat dengan kita. Padahal, semua orang sepakat bahwa "Banyak Teman Banyak Rejeki". 

6. Boros


Boros itu tidak baik. Yang ada hanyalah mendatangkan kemiskinan bagi yang punya badan, meski kaya sekalipun. Tapi kenapa kalau kita boros kita tidak bisa sukses ? Ya tentu saja, jika saat ini kita menjadi seorang yang sangat boros, bagaimana bisa kita menyisihkan hasil jerih payah kita untuk menggapai masa depan yang cerah ?

Kecuali saat ini anda memang sudah kaya, tapi tetap saja boros itu tidak baik. Karena boros itu sahabatnya setan.

7. Mudah mengeluh


Janganlah banyak mengeluh kawan. Hidup ini memang keras. Akan tetapi, sekeras apa pun cerita hidup yang kita alami, ingatlah bahwa Tuhan selalu bersama orang yang sabar. Tetaplah berusaha dan berdoa agar dimudahkan segala apa yang telah kita hajatkan dalam hati.

Tidak salah jika kita ingin sukses bahkan di usia muda. Yang salah adalah ketika kita ingin sukses tapi tidak ada suatu tindakan pun yang kita lakukan untuk menggapainya. 


No Comment to " Buang Jauh-Jauh 7 Sifat Ini Jika Kalian Ingin Sukses Di Masa Mendatang "